Hari Ini

Menghitung Kehamilan dengan Rumus Neagle

Update Thursday, October 24, 2013 at 11:43 PM. Dalam topik



Menghitung Kehamilan dengan Rumus Neagle - Berbagai rumus ada di sini, setelah kita kemarin membahas beberapa rumus mengenai mata pelajaran, kali ini akan saya bagikan Menghitung Kehamilan dengan Rumus Neagle. karena semua yang kia hadapi memiliki rumus bukan cuma pelajaran saja. akan kami ulas semuanya dengan selengkapnya di sini.

 Oke, dan baiklah tidak perlu lama langsung saja, simak ulasan penting berikut ini yang mungkin bisa membantu dan sedikit memberi pengetahauan anda, khususnya para calon ayah dan ibu.

Selain dari detak jantung janin dan USG, usia kehamilan juga bisa dihitung menggunakan rumus Neagle yang dihitung berdasarkan Hari Pertama Haid Terakhir (HPHT).

Rumus = (Hari  +7), (Bulan-3), (Tahun + 1)
Contoh: HPHT 5 Juni 2011
Perkiraan tanggal persalinan: 12 Maret 2012

Tetapi, rumus Neagle hanya bisa dipakai jika siklus haid Anda teratur 28-30 hari. Jika siklus haid tidak teratur, untuk memperkecil kesalahan, harus dikoreksi:
  • Siklus haid pendek (26 hari). Bila perkiraan tanggal 12 Maret, maka dimundurkan 2 haru, menjadi 14 hari.
  • Siklus haid panjang (40 hari). Bila taksiran 12 Maret, ditambah 12 hari, jadi 24 Maret. Untuk bulan yang tidak bisa dikurang 3 (Januari, Februari, Maret(, ditambah 9 tapi tahunnya tetap.
  • Karena dihitung berdasarkan keteraturan siklus haid pula, rumus Neagle tidak bisa digunakan jika Anda hamil tidak lama setelah berhenti minum pil KB. 
Demikian ulasan kita kali ini tentang Menghitung Kehamilan dengan Rumus Neagle, jika masih ada bagian penjelasan saya yang belum bisa anda pahami, atau ada penjelasan saya yang belum saya paparkan, silahkan anda tinggalkan komentar dibawah, dan jangan lupa baca artikel selanjutnya Rumus Aljabar.

Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

0 Komentar untuk "Menghitung Kehamilan dengan Rumus Neagle"

Post a Comment